Kanal

Asri Auzar minta Bupati se Riau harus berani bicara lantang seperti Bupati Meranti 

Pekanbaru --Tokoh masyarakat Riau Asri Auzar dukung gebarakan adil memperjuangkan dana bagi hasil  terhadap daerah penghasil migas oleh pusat, sebelumnya sempat adu argumen dengan Dirjen keuangan dari Kementerian keuangan RI.

Asri Auzar berharap agar Bupati se Riau melakukan hal yang sama seperti yang telah dimulai oleh Bupati Adil, agar perjuangan ini diperhitungkan oleh pemerintah pusat maka harusnya dilakukan secara bersama 12 Kabupaten Kota se Riau.

Pria asal Kabupaten Rohil yang akrab dipanggil haji Eri ini mengungkapkan dukungannya terhadap Adil melalui wawancara channel YouTube TV 1 TV kabel Kamis (15/12) kemaren.

"Pak adil menuntut haknya yang dilakukan oleh pusat secara tidak adil dituntutnya  itu suara beliau saya dukung Pak adil karena berani berbicara apa adanya demi untuk kampung halamannya Kepulauan Meranti baik."

Secara pribadi Asri Auzar melihat adil sebagai Bupati yang berani , saya bangga itu suara dia, mana suara kita berarti yang satu-satunya bupati yang berani melawannya bukan melawan dalam memberontak.

Pak adil menuntut haknya yang dilakukan oleh pusat secara tidak adil dituntutnya hak itu suara beliau saya dukung Pak adil karena berani berbicara apa adanya demi untuk kampung halamannya Kepulauan Meranti, katanya.

Kalau ada orang berkata bermacam-macam gak punya etika dan segala macam itulah gaya si adil, kita buang segalanya kita berikan kehormatan dulu bahwa adil berjuang juga untuk kampung halamannya di Kepulauan Meranti, tambahnya.

Seandainya 12 kabupaten kota melakukan hal yang sama berapa gegernya Indonesia baru satu aja sangat pusing sekali apalagi 12 Kabupaten di Provinsi Riau.

"Kita haru dukung tentang apa yang diinginkannya (adil) bahwa bagi hasil yang selama ini diberikan kepada Riau diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Meranti tidak secara adil" katanya.

Asri Auzar minta kepada Bupati Bupati yang lain juga harus berani serentak bicara memperjuangan kepentingan rakyat.

Lebih lanjut Asri mengatakan selama ini orang pusat menganggap kita tidak kompak, melalui momentum yang dimulai Bupati Adil maka disinilah peluang pintu masuknya mari kita bersama-sama bersatu padu menuntut hak kita .

"wajib kita memperjuangkannya hak kita, kalau tidak kita memperjuangkannya siapa lagi , apalagi yang akan kita wariskan kepada anak-anak cucu kita yang akan datang, demi Provinsi Riau yang kita cintai ini" katanya. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER